Peristiwa
Cuaca Jumat 4 Agustus 2017, Banyuwangi Hujan Ringan dan Berawan
04-08-2017 - 10:30 | Views: 17.67k
ILUSTRASI: Cuaca Banyuwangi. (Grafis TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Cuaca Banyuwangi. (Grafis TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca disebagian besar wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diprediksi hujan ringan pada Jumat pagi ini (4/8/2017).

Menurut pengumuman di laman resmi BMKG Banyuwangi, pada pagi hari cuaca berawan diprediksi hanya terjadi di dua Kecamatan, yakni Purwoharjo dan Tegaldlimo.

Sedangkan pada siang hari, BMKG memprediksi cuaca berawan terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Pada malam hari, sebagian wilayah Banyuwangi diprediksi hujan ringan, yakni di  Kecamatan Kalipuro, Giri, Kalibaru, Glagah, Licin, Rogojampi, Singojuruh, Glenmore, dan Genteng. Sedangkan wilayah kecamatan lain diprediksi berawan. 

Pada dini hari (Sabtu, 5/8/2017), hujan ringan diprediksi terjadi disebagian besar wilayah Banyuwangi, yakni Kecamatan Wongsorejo, Kalipuro, Giri, Songgon, Kalibaru, Glagah, Licin, Banyuwangi, Rogojampi, Blimbingsari, Singojuruh, Sempu, Glenmore, dan Cluring.

Sedangkan pada dini hari, wilayah kecamatan lain di Banyuwangi diprakirakan berawan.
BMKG memperkirakan suhu udara di Banyuwangi antara 22 sampai 29 derajat celcius. 

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai tinggi gelombang perairan laut selatan Banyuwangi, karena berpotensi memiliki ketinggian lebih dari 3,5 meter. (*)

Pewarta
: Dian Efendi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani
Sumber
: BMKG