Peristiwa
MTQ Mahasiswa Nasional 2017
Hasil Survei, Penyelenggaran MTQMN XV Sangat Baik
03-08-2017 - 18:59 | Views: 32.44k
Rektor UB, Prof Dr Ir M Bisri MS menerangkan hasil survey pelaksanaan MTQ Mahasiswa Nasional 2017 (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Rektor UB, Prof Dr Ir M Bisri MS menerangkan hasil survey pelaksanaan MTQ Mahasiswa Nasional 2017 (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang penutupan, panitia MTQMN menggelar survey untuk mengevaluasi penyelenggaraan MTQMN XV yang berlangsung di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM).

Hasilnya, diungkapkan bahwa penyelenggaraan MTQMN XV 2017 sangat baik. MTQMN XV ini juga berhasil menorehkan berbagai prestasi.

Mulai dari peserta terbanyak, penyelenggaraan terbesar MTQMN hingga pemecahan rekor muri khotmil quran selama 7 hari non-stop.

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. M. Bisri MS, menyebutkan pencapaian yang luar biasa dalam MTQMN XV, terletak pada sistem pelayanan prima kepada peserta MTQMN.

Ia mengatakan pelayanan prima yang dimaksudkan ialah, pelayanan dari mulai publikasi awal, penyelenggaraan, transportasi peserta, tempat kegiatan, layanan kesehatan, konsumsi hingga layanan penginapan peserta.

“Keberhasilan kita tahun ini bukan pada menang atau kalah nanti, karena itu urusan dewan hakim. Capaian luar biasa yang berhasil diraih ialah pemberian pelayanan prima yang kami berikan pada peserta,” katanya pada media, Kamis (3/8/2017).

Bisri mengungkapkan hasil ini berdasarkan survey yang dilakukan, dengan indikator tingkat pelayanan yang diberikan kepada peserta.

Hasil dari kuisioner yang dibagikan secara online dapat dilihat penyelenggaraan ini, berlangsung sangat baik.

konrensi-pers-sendai3erN.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

"Selain hasil tersebut, saya bersama rektor UM juga sempat keliling ke venue, saya tanyakan ke mereka. Jawabnya sangat baik," terangnya.

Sementara itu, ketua pelaksana MTQMN, Akh Muwafik Saleh  menerangkan berdasarkan data dari kuisioner layanan yang diisi, tanggapan peserta rata-rata sangat baik dan sangat mengapresiasi.

Dalam setiap indikator, ia melihat hasilnya diatas 40 persen dengan mencapai rata-rata 80 persen.

“Dari pantauan data kuisioner layanan yang ada, saya melihat rata-rata 80 persen tanggapannya positif, yakni baik dan sangat baik, serta puas dan sangat puas,” terangnya. 

Ia pun berharap capaian ini, bisa diterapkan dan diterapkan pada penyelenggaraan MTQMN XVI pada tahun 2019.

Ia menekankan bukan pada sama besarnya, tapi bagaimana menjadi tuan rumah yang baik dengan pelayanan maksimal.

"Saya harapkan ini bisa menjadi acuan untuk penyelenggaraan berikutnya," tambahnya.

Seperti yang diketahui, dalam penyelenggaraan MTQMN XV, sejak 28 Juli hingga 4 Agustus 2017, TIMES Indonesia menjadi media patner bersama Replubika, Antara, dan TV One. (*) 

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukmana
Sumber
: