Politik
Pilkada Serentak 2017
Jelang Pencoblosan, Ini Pesan PBNU
14-02-2017 - 12:45 | Views: 53.65k
ILUSTRASI: Pilkada. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pilkada. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang pencoblosan pada Pilkada serentak, Rabu (15/2/2017), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan agar warga dapat menggunakan hak pilihnya. Selain itu, PBNU juga meminta agar warga menjaga ketertiban selama Pilkada berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wakasekjen) PBNU, Ishfah Abidal Aziz, Selasa (14/2/2017), di Jakarta.

Menurutnya, PBNU meminta kepada warga dan Nahdliyin Ulama pada khususnya, di manapun, DKI dan daerah lain yang menyelenggarakan Pilkada, untuk memberikan dan menggunakan hak pilinya untuk menentukan pemimpin di daerah masing-masing.

Agar penyelenggaraan Pilkada berjalan aman dan lancar, Ishfah juga mengimbau adanya kerjasama dari warga Nahdliyin. Pihaknya meminta kepada warga NU dapat menjaga keamanan, menjaga ketertiban agar Pilkada aman dan harmoni.

"Kita minta juga pengawasan Pilkada secara adil dan terbuka. Jujur. Sehingga tidak ada kecurangan saat Pilkada," pintanya.

Diketahui, Pilkada Serentak 2017 di Indonesia, akan berlangsung di 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sesuai data dari situs resmi KPU, total ada 41.205.115 pemilih di seluruh Indonesia yang terdaftar untuk Pilkada serentak ini. Mereka akan memilih di 98.259 TPS, yang tersebar di 30 provinsi.(*)

Pewarta
: Hasanudin
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Rochmat Shobirin
Sumber
:
  • date_range What‘s on Now?

    Simak berita yang terjadi pada tanggal ini