Peristiwa - Daerah
Servis Kompor Laris Manis di Lokasi Banjir
14-02-2017 - 10:46 | Views: 24.78k
Riyono yang sedang membenahi kompor milik Mutiah, pedagang bakso yang 3 hari lalu menjadi korban banjir, Selasa (14/2/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Riyono yang sedang membenahi kompor milik Mutiah, pedagang bakso yang 3 hari lalu menjadi korban banjir, Selasa (14/2/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Banjir yang menerjang dua desa di Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jawa Timur menjadi berkah tersendiri bagi tukang servis kompor.

Pasalnya, banyak sekali kompor milik warga yang rusak akibat banjir yang melanda Desa Senepo Rejo dan Desa Kesilir.

"Alhamdulillah rame mas, ini tadi aja baru mulai setengah hari sudah dapat 10 kompor," kata Riyono, tukang servis kompor gas yang nongkrong di Desa Sanepo Rejo, Selasa (14/2/2017).

Riyono yang beralamat di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, mencoba menawarkan jasa servis kompor hanya di sekitar rumahnya, dan sehari mendapatkan jasa servis 5-7 kompor saja. Kini ia berniat beberapa hari ini akan fokus di lokasi tersebut.

"Karena kompor adalah kebutuhan utama memasak, setelah banjir pasti banyak yang perlu dibenahi, besok juga akan ke sini lagi," ucapnya.

Untuk servis satu kompor, bapak satu anak ini mematok tarif Rp 10 ribu saja, namun bila ada kerusakan biayanya akan lebih mahal dikisaran Rp 25 ribu - Rp 50 ribu tergantung kerusakannya.

"Mayoritas kompornya hanya perlu di bersihkan, karena di dalam banyak lumpur kering," imbuhnya.

Mutiah, pemilik warung bakso merasa senang dengan hadirnya tukang servis kompor gas. Ia mengaku ada 3 kompor di rumahnya yang rusak akibat tergenang banjir.

"Mumpung ada tukang servis ya dibenerin aja semuanya, karena kalau tidak segera dibenerin, nanti gak bisa masak," ucap Mutiah.(*)

Pewarta
: Romi Syahroni
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
:
  • date_range What‘s on Now?

    Simak berita yang terjadi pada tanggal ini