Wisata
Bupati Bondowoso: Wisata Rawa Indah Almour Perlu Dikelola Secara Profesional
05-02-2017 - 16:45 | Views: 62.26k
Bupati Bondowoso Meresmikan Destinasi Wisata Rawa Indah Almour. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Meresmikan Destinasi Wisata Rawa Indah Almour. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Destinasi Wisata Rawa Indah Almour, Bondowoso, yang baru saja diresmikan butuh dikelola secara profesional.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, saat memberikan sambutan pada acara peresmian Destinasi Wisata Rawa Indah Almour pada Minggu (05/02/2017).

"Pariwisata merupakan industri yang dapat mendongkrak pendapatan masyarakat, oleh karena itu Kelompok Sadar Wisata (Kodarwis) perlu dilakukan pembinaan dengan sebaik-sebaiknya," kata Amin. 

Selain itu, Amin juga mengatakan untuk pengembangan sumber daya manusia Desa Alas Sumur, pemuda desa perlu dibekali dengan kemampuan bahasa asing serta beberapa kompetensi dibidang pariwisata yang lain. 

"Pemuda yang ada disini selanjutnya perlu dibekali dengan kemampuan bahasa asing agar jika ada wisatawan asing bisa menjelaskan tentang Rawa Indah Almour," ujarnya.

Amin menjelaskan bahwa di wisatawan di era milenial punya kecenderungan mengunjungi lokasi wisata alam dan telah bosan dengan lokasi wisata buatan oleh karena itu Bondowoso dengan alamnya perlu mengbangkan dengan massif pariwisatanya.

"Kita dituntut untuk mengelola alam Bondowoso ini dengan sebaik-baiknya," jelas Amin. 

Selanjutnya, Amin berharap dengan diresmikannya destinasi wisata Rawa Indah Almour dapat meningkatkan kesejahteraan serta dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat desa Alas Sumur. 

Selain Alas Sumur, desa lain di Bondowoso yang telah berhasil mengembangkan potensi di daerahnya salah satunya adalah Desa Lombok Kulon dengan Desa Wisata Padi Organik.(*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Ahmad Sukmana
Sumber
: TIMES Indonesia